Anies Perkenalkan Sosok-sosok Anak Muda di Balik Proyek MRT Fase 2A, Siapa Mereka?

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:58 WIB
loading...
Anies Perkenalkan Sosok-sosok Anak Muda di Balik Proyek MRT Fase 2A, Siapa Mereka?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Anies mendampingi Presiden Jokowi meninjau proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota dan peresmian Tunnel Boring Machine. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan sosok-sosok anak muda di balik besar proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota. Anies bangga proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi dibangun 100 persen oleh anak bangsa Indonesia.



Anies mengatakan, anak-anak muda ini belum lahir ketika MRT Jakarta masih dalam perencanaan hingga perancangan. Namun anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah.

"Anak-anak ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak-anak ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT digambarkan," ujar Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (25/2/2022)..



"Tapi hari ini anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah di Indonesia dan bagi transportasi di Jakarta khususnya," tambahnya.

Anies lalu memperkenalkan sosok Rizki Shebubakar yang usianya baru 33 tahun, lulusan S1 Teknik Sipil Instititut Teknologi Bandung (ITB). Sebagai Kepala Divisi Project Management Construction 2, Shebu bertanggung jawab atas pekerjaan pengeboran tunnel MRT Jakarta Fase 2A CP 201.

Anies Perkenalkan Sosok-sosok Anak Muda di Balik Proyek MRT Fase 2A, Siapa Mereka?


"Shebu bercerita, tantangannya berbeda dengan masa pengerjaan Fase 1 dulu. Kali ini dia bekerja sambil kuliah malam S2 double degree MM & MBA di Universitas Indonesia - IAE Grenoble," terangnya.

Anies juga berbagi cerita hasil dialog dengan sosok Shebu. Dimana MRT Fase 2 tersebut banyak melewati area cagar budaya. Hal itu yang diperlukan diskusi dengan tim arkeolog.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)