Anies Baswedan Ikut Mengkampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Minggu, 17 Maret 2019 - 04:12 WIB
Anies Baswedan Ikut Mengkampanyekan Tertib Berlalu Lintas
Anies Baswedan Ikut Mengkampanyekan Tertib Berlalu Lintas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengikuti touring lintas Milenial Road Safety Festival 2019 pada Sabtu 16 Maret 2019. Bersama ribuan peserta yang mengendarai berbagai jenis motor, Anies mengampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Adapun touring dimulai dari Polda Metro Jaya hingga finish di Taman Parkir Timur Senayan, Jalan Pintu X Senayan, Jakarta Pusat. Generasi millenial yang mengikuti kegiatan itu membawa pesan tentang keselamatan, sebanyak 3.600 peserta mengikuti kegiatan ini.

"Hari ini kita sama-sama dengan bikers, dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren. Justru yang melanggar itu tidak keren," ujar Anies.

Adapun prinsip mendasar dalam berkendara di jalan raya, kata dia, yakni keselamatan. Tujuan orang menggunakan jalan raya itu berangkat dari suatu titik ke titik lainnya dan sampai dengan selamat.

Maka itu, paparnya, apabila keselamatan tidak ada, tujuan perjalanan menjadi hilang lantaran tujuan perjalanan itu sampai dengan selamat. Diharapkan warga Jakarta selalu ingat setiap melakukan perjalanan tujuannya sampai dengan selamat.

"Bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk keluarga, dan yang tak kalah penting untuk orang lain. Kalau kita tidak mempertimbangkan keselamatan, orang lain juga bisa kena resikonya," tuturnya.

Dia menambahkan, beberapa perilaku berkendara yang tidak mementingkan keselamatan salah satunya berkendara dengan berkecepatan tinggi, menaiki trotoar, dan melawan arus. Adanya kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 itu diharapkan keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian utama dalam setiap perjalanan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)