Dalam Sehari, 3 Ton Sampah Rumah Tangga Dibuang ke Situ Parigi

Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:30 WIB
Dalam Sehari, 3 Ton Sampah Rumah Tangga Dibuang ke Situ Parigi
Dalam Sehari, 3 Ton Sampah Rumah Tangga Dibuang ke Situ Parigi
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku kewalahan membersihkan sampah di dalam Situ Perigi, Pondok Aren.

Dalam sehari, sedikitnya ada sekitar tiga ton lebih sampah yang dibuang ke dalam Situ Perigi. Pihaknya mengklaim, sampah yang masuk ke dalam situ telah diangkat setiap hari. Namun, volumenya terlalu banyak.

Kepala DLH Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, persoalan sampah yang ada di Situ Perigi merupakan tugasnya. Sedang yang membbersihkan sampahnya, petugas PU.

"Kita hanya mensuport saja. Sampah yang dijaring itu kita bersihkan setiap hari. Untuk pengerukannya itu di PU. Setiap hari kita bisa angkut sampai dari perairan sampai satu truk, beratnya tiga ton," katanya, Jumat (15/3/2019) siang.

Volume sampah, tambah Toto, bertambah dua kali lipat saat musim hujan. Banyaknya sampah dan limbah rumah tangga yang masuk, membuat situ bagai kolam sampah. (Baca Juga: Tampung Limbah Perumahan, Situ Parigi Jadi Tempat Sampah Raksasa)

"Kalau musim hujan yang berasa, sampah dari mana-mana di bawanya ke situ semua. Sehari yang masuk bisa 7 ton. Selama sampah dibuang ke kali, masalah sampah di Situ Perigi akan terua terjadi," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)