TPA Cipeucang Menebar Bau, Pemkot Tangsel Kaji Dana Kompensasi untuk Warga

Sabtu, 04 Desember 2021 - 01:32 WIB
loading...
TPA Cipeucang Menebar Bau, Pemkot Tangsel Kaji Dana Kompensasi untuk Warga
Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel tengah mengkaji dana kompensasi bagi warga terdampak dari keberadaan TPA Cipeucang. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) tengah mengkaji dana kompensasi bagi warga terdampak dari keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang. Namun besaran anggarannya belum bisa disebutkan karena masih dalam penyesuaian.

"Kita lagi buat kajiannya, mudah-mudahan tahun berikutnya kita sampaikan ke pimpinan," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Toto Sudarto, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Kurangi Bau dan Erosi, Puluhan Pohon Ditanam di TPA Cipeucang

Meski demikian, Toto enggan membahasnya lebih jauh sebelum ada keputusan final. Yang pasti, kata dia, kompensasi bagi warga sekitar sudah direncanakan sejak lama namun belum biaa direalisasikan karena keterbatasan anggaran.

"Nanti kita lihat perkembangannya. Makanya kita buat kajiannya dulu. Jangan sampai gara-gara itu terganggu yang lain. Yang pasti kita memikirkan itu," ucapnya.

TPA Cipeucang terletak di Jalan Kapling Nambo, tak jauh dari Jalan Raya Serpong. keberadaannya memang berdekatan dengan pemukiman sekitar. Tiap hari sekitar 400 ton sampah dikirim ke sana dari 7 kecamatan.



Baca juga: 4 Alasan Anda Harus Punya Tempat Sampah di Mobil

Tak heran bila TPA Cipeucang terus menebar aroma tak sedap. Bertahun-tahun warga sekitar harus terbiasa menghadapi kondisi bau menyengat. Bau tak sedap makin menjadi manakala hujan deras datang mengguyur.

Warga sekitar kerap mengeluh. Namun di sisi lain mereka juga tak bisa menentang keberadaan TPA Cipeucang lantaran itu menjadi satu-satunya lokasi pembuangan akhir di Kota Tangsel.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1806 seconds (11.97#12.26)