Besi Proyek Jatuh Kenai Gerbong MRT Bagian Depan

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:34 WIB
loading...
Besi Proyek Jatuh Kenai Gerbong MRT Bagian Depan
Besi ribar milik proyek Gedung Bundar Jampidsus Kejagung jatuh di Jalur MRT kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024) sore. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Polisi telah melakukan pengecekan jatuhnya besi ribar milik proyek Gedung Bundar Jampidsus Kejagung di Jalur MRT kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024) sore. Terdapat sejumlah hal yang ditemukan polisi.

"Hasil pengecekan didapatkan hasil, pertama pada saat jatuh crane mengenai satu kereta MRT bagian depan besi ribar untuk tulangan yang diangkut oleh Crane jatuh, kemudian menutupi jalur MRT dari arah Bundaran HI mengarah Bundaran Lebak Bulus," Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal pada wartawan, Kamis (30/5/2024).

Menurutnya, benda jatuh berupa besi ribar milik proyek Gedung Bundar Jampidsus Kejagaung, yang mana telah menimpa jalur rel MRT arah dari HI ke Lebak Bulus. Berdasarkan hasil pengecekan, besi itu sempat mengenai satu kereta MRT bagian depan, hanya saja tak ada korban jiwa dalam insiden itu.



"Menurut keterangan Saksi Bapak Bambang selaku bagian dari keselamatan pihak MRT, yang mana pihak MRT sudah meminta kepada pihak proyek untuk mengatur jarak dari jalur MRT minimal 6 Meter, dari kesepakatan kedua belah pihak pun sudah menyetujui untuk menjaga jarak 8 M dari area MRT," tuturnya.

Saat ini MRT dan Hutama Karya selaku kontraktor proyek di gedung Kejagung RI itu sedang melakukan evakuasi besi ribar yang masih melintang di jalur rel MRT arah HI ke Lebak Bulus untuk diangkat segera.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)
pixels