Dikira Kena Razia, Pengendara Motor Tabrak Satpol PP yang Hendak Berikan Masker

Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:15 WIB
loading...
Dikira Kena Razia, Pengendara Motor Tabrak Satpol PP yang Hendak Berikan Masker
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus menggalakan penggunaan masker di tengah masyarakat. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor nekat menabrak petugas Satpol PP Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang hendak membagikan masker kepada pengendara di Kelurahan Pademangan Timur, Rabu (19/8/2020).

Pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi, bukannya berhenti, dia malah menyelonong dan menabrak petugas. Spontan petugas polisi yang ada di tempat ikut memberhentikan dan menanyakan maksud pengendara tersebut tidak mau berhenti.

"Saya takut pak, saya pikir razia sanksi karena tidak pakai masker, tahunya kasih masker gratis," ungkap pengendara terse but di Jalan Benyamin Suaeb, Pademangan, Jakarta Utara. (Baca juga; Pemasangan Masker di Patung Jenderal Sudirman Baru Wacana )

Lurah Pademangan Timur, M Bambang mengatakan, sosialisasi penggunaan masker terus di sosialisasikan kepada masyarakat untuk mendisiplinkan sekaligus mencegah persebaran COVID-19. Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar lanjutan keempat ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus menggalakan penggunaan masker di tengah masyarakat.

"Kegiatan hari ini 'gebrak masker' untuk masyarakat agar warga memakai masker sekaligus mematuhi protokol kesehatan di lingkungan Kelurahan Pademangan Timur," katanya. (Baca juga; Kota Bogor Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Lima dari Bogor Barat )

Menurut Bambang terdapat 450 masker yang disebar kepada masyarakat. Alasan pembagian masker ini, kata Bambang, karena masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan. "Untuk itu kami dengan unsur dari TNI Polri atau tiga pilar ingin memastikan supaya masyarakat Pademangan Timur bisa disiplin," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)