Pemasangan Masker di Patung Jenderal Sudirman Baru Wacana

Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:54 WIB
loading...
Pemasangan Masker di Patung Jenderal Sudirman Baru Wacana
Pemasangan masker patung Panglima Besar Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, batal dilaksanakan. Pemasangan masker itu baru sebatas wacana. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Pemasangan masker patung Panglima Besar Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, batal dilaksanakan. Pemasangan masker pada patung Sudirman baru sebatas wacana.

"Itu masih wacana, masih dibahas," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana kepada wartawan, Rabu (19/8/2020). Dia menegaskan, pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman baru sebatas wacana dan belum diketahui pasti kapan pemasangannya. (Baca juga; Sore Ini, Patung Jenderal Sudirman Akan Mengenakan Masker )

Iwan menjelaskan, pemasangan masker pada patung Jenderal Sudirman itu bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan masker di masa pandemi ini. Namun, hal itu baru sekedar ide kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut dia, masyarakat lebih baik memahami sendiri pentingnya penggunaan masker.

"Yang jelas itu masih wacana, pembahasan di Biro KDH, lalu kami diskusi kecil, terus kalian coba cari tahu. Jadi, enggak ada yang perlu di besar-besarin. Pak gubernur juga belum tahu ceritanya ya," pungkasnya. (Baca juga; Tak Kenakan Masker, Anggota Polda Kalsel Dihukum Push Up )

Diketahui sebelumnya,Patung Jenderal Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat akan mengenakan masker. Penggunaan masker sendiri menjadi wajib bagi masyarakat beraktifitas di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, pemasangan masker patung Jenderal Sudirman rencananya dilakukan sore ini. "Pemasangan masker masih menunggu arahan. Rencananya sore ini," kata Satriadi Gunawan kepada wartawan, Rabu (18/8/2020).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)