Sekwan DPRD Sudah Terima Surat dari Pemprov Terkait Cawagub DKI

Senin, 04 Maret 2019 - 18:41 WIB
Sekwan DPRD Sudah Terima Surat dari Pemprov Terkait Cawagub DKI
Sekwan DPRD Sudah Terima Surat dari Pemprov Terkait Cawagub DKI
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra telah menemui titik terang terkait persoalan kandidat dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub)pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Sekretariat DPRD DKI telah menerima surat dua nama cawagub DKI.

Sekretaris Dewan DPRD DKI, Muhammad Yuliadi mengatakan, telah menerima surat dua nama cawagub DKI Jakarta dari Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, pada Senin (4/3/2019).

"Baru sampai tadi pagi (surat dua nama cawagub) dari Pak Mawardi, nyerahin ke saya," kata Yuliadi kepada wartawan, Senin (4/3/2019). Yuliadi menuturkan, pada hari ini juga surat itu diserahkan ke Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang nantinya dilakukan rapat paripurnakan di DPRD DKI.

"Saya sudah WhatsApp Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan melaporkan surat sudah masuk. Surat secara resmi kan sudah dipegang pak ketua hari ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, telah menyerahkan surat dua nama kandidat cawagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah pada Jumat 1 Maret 2019 lalu.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," ujar Syakir di Jakarta. Dua nama calon DKI 2 yang telah disepakati partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)