Jalan Berlubang di Gunung Sahari, Sudin Bina Marga Lakukan Perbaikan

Jum'at, 22 Februari 2019 - 09:08 WIB
Jalan Berlubang di Gunung Sahari, Sudin Bina Marga Lakukan Perbaikan
Jalan Berlubang di Gunung Sahari, Sudin Bina Marga Lakukan Perbaikan
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang kerap mengguyur Ibu Kota menyebabkan sejumlah ruas jalan terkelupas dan berlubang. Misalnya, di Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang mengarah Ancol, Jakarta Utara, nampak rusak bergelombang, berlubang dan terkelupas.

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Sukowibowo Edy Santoso, mengatakan pihaknya sudah melakukan perbaikan sementara pada Jalan Gunung Sahari di Kecamatan Sawah Besar yang rusak dan berlubang itu.

Pihaknya juga sudah mengajukan kepada Dinas Binamarga DKI Jakarta untuk perbaikan jalan rusak secara permanen.

"Sudah diajukan ke dinas. Perbaikan Jalan Gunung Sahari secara permanen akan ditangani oleh Dinas Bina Marga tahun anggaran 2019 ini," ujar Suko saat dikonfirmasi, Jumat (22/2/2019).

Sekarang, kata dia, masih tahap evaluasi katalog di BPPBJ DKI. Namun, untuk sementara pihaknya sudah melakukan perbaikan pada jalan tersebut. Di antaranya untuk jalan yang berlubang, pihaknya tutup menggunakan coldmix.

"Sudah sejak seminggu yang lalu tutup lubang menggunakan coldmix oleh Satgas Sudin Bina Marga Jakpus di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat," tandasnya.

Penanganan yang dilakukan yakni dengan cara dimiling atau digaruk dan kemudian dilapis ulang. "Untuk pastinya nanti Dinas Bina Marga yang akan meneliti lebih detail," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)