Peduli Lingkungan Kota, BRI Life Gelar Penanaman Mangrove di PIK

Selasa, 21 Mei 2024 - 12:10 WIB
loading...
Peduli Lingkungan Kota,...
BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya turut melakukan kegiatan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di PIK dan Pulau Tidung Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - BRI Life terus menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan sebagai bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) perusahaan. Dalam kepedulian lingkungan ini, diiwujudkan dengan penanaman mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Environmental, Social, and Governance (ESG). Salah satunya partisipasi BRI Life dalam program AAJI Peduli Bumi yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, di 2 kota besar yakni Jakarta dan Bandung.

"BRI Life menyambut positif kegiatan ini karena seiring dengan prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan untuk melakukan implementasi terhadap pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI dimana BRI Life menjadi anggotanya," kata Corporate Secretary BRI Life, Ade Nasution, Selasa (21/5/2024).



Di Jakarta, BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya turut melakukan kegiatan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di PIK dan Pulau Tidung Jakarta, serta melakukan edukasi literasi pengelolaan bagi penduduk Pulau Tidung.

Kata Ade, melalui penanaman mangrove dan penanaman tanaman lidah mertua di masyarakat, diharapkan dapat turut menggugah masyarakat untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen yang bersih serta meningkatkan kualitas udara.

"Juga mendorong seluruh pekerjanya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dengan kerap melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan," tutupnya.

Ketua Komunitas BRI Life, Dasmil Jony memaparkan, pihaknya sangat senang dan antusias karena perusahaan memberikan kesempatan kepada para pekerjanya untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan terkait tanggung jawab sosial perusahaan seperti saat ini.

"Serta bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan. Saya percaya, bahwa bila kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh perusahan/asyarakat lainnya, akan memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan," tutupnya
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)