Munajat 212 di Monas, Lima Ruas Jalan Ditutup Total

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:42 WIB
Munajat 212 di Monas, Lima Ruas Jalan Ditutup Total
Munajat 212 di Monas, Lima Ruas Jalan Ditutup Total
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front akan menggelar acara doa bersama bertajuk Munajat 212 . Acara yang mengangkat tema "Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama" ini berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis malam ini.

Untuk itu, Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) mulai sore nanti. Sebab massa diperkirakan mulai berdatangan selepas salat Ashar. (Baca juga: Tokoh Nasional dan Ulama Dijadwalkan Hadiri Munajat 212)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 15.00 WIB.

"Penutupan dan pengalihan arus mulai dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/2/2019). (Baca juga: Kegiatan Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas)

Ia menyebut, kegiatan salawat dan dzikir nasional itu akan dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sehubungan dengan itu, terdapat lima ruas jalan yang akan disterilkan, yaitu sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, serta Jalan Veteran 1, 2, dan 3.

Polisi juga sudah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran Monas petang nanti. Pengendara diimbau memperhatikan rekayasa lalin yang disiapkan itu. (Baca juga: Munajat 212 di Monas Dikawal 12 Ribu Petugas Gabungan)

Kepala Sub Administrasi Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, mengatakan, rekayasa lalin disiapkan guna mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut, mengingat kegiatan diprediksi akan dihadiri banyak orang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5293 seconds (0.1#10.140)