Begini Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir untuk Acara Munajat Reuni 212

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:18 WIB
loading...
Begini Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir untuk Acara Munajat Reuni 212
Dishub DKI Jakarta menyiapkan belasan kantong parkir bagi kendaraan massa Munajat Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan belasan kantong parkir bagi kendaraan massa Munajat Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dihelat di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2023) pagi ini.

"Terdapat 18 titik lokasi parkir untuk kegiatan Reuni 212 di sekitar tempat acara dengan satuan ruang parkir (SRP) sebanyak 7.525 SRP sepeda motor, 3.402 SRP mobil, dan 83 SRP bus," tulis laman Instagram @dishubdkijakarta.

Dishub DKI melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan Munajat Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan dihelat di Silang Monas.

"Kegiatan Reuni 212 akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Desember 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Monas, Gambir, Jakarta Pusat," jelasnya.



"Untuk menunjang kegiatan tersebut pihaknya bersama kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional apabila terjadi kepadatan lalu lintas pada saat pelaksanaan kegiatan Reuni 212," tambahnya.

Berikut rekayasa lalin yang akan diterapkan saat Munajat Reuni PA 212 di Monas:

A. Arus lalu lintas dari arah Selatan (Tugu Tani) yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) dialihkan menuju ke Jl. Medan Merdeka Timur-Jl. Perwira-Jl. Katedral-JI. Veteran-JI. Ir H. Juanda-Jalan Suryopranoto-dst;

B. Arus lalu lintas dari arah Utara (Harmoni) yang akan menuju ke arah Timur (Tugu Tani) dialihkan menuju ke Jl. Medan Merdeka Barat-Jalan M.H. Thamrin-Jl. Kebon Sirih-dst.

Dishub DKI mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)