Ada Munajat 212 di Monas, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 01 Desember 2023 - 18:07 WIB
loading...
Ada Munajat 212 di Monas, Begini Rekayasa Lalu Lintas
Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan Munajat 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan Munajat Kubro dan Doa Bersama untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

"Kegiatan Reuni 212 akan dilaksanakan pada Sabtu 2 Desember 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Monas, Gambir, Jakarta Pusat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (1/12/2023).

Untuk menunjang kegiatan tersebut pihaknya bersama kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional, apabila terjadi kepadatan lalu lintas pada saat pelaksanaan kegiatan Reuni 212.



Rekayasa lalu lintas tersebut terbagi menjadi dua bagian, yakni:

1. Arus lalu lintas dari arah Selatan (Tugu Tani) yang akan menuju arah Barat (Tanah Abang) dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H Juanda-Jalan Suryopranoto-dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari arah Utara (Harmoni) yang akan menuju arah Timur (Tugu Tani) dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Sirih-dan seterusnya.

Syafrin mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut. Pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Kepada para pengguna Kereta Api Jarak Jauh yang akan menuju Stasiun Gambir agar dapat menyesuaikan waktu perjalanannya," pungkas Syafrin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)