Kegiatan Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:06 WIB
Kegiatan Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Kegiatan Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Polisi menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran Monas, Gambir, Jakarta Pusat, sehubungan adanya kegiatan Munajat 212 , Kamis (21/2/2019) petang nanti. Pengendara diimbau memperhatikan rekayasa lalin yang disiapkan itu.

Kepala Sub Administrasi Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, mengatakan, rekayasa lalin disiapkan guna mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut, mengingat kegiatan diprediksi akan dihadiri banyak orang. (Baca juga: Munajat 212 di Monas Dikawal 12 Ribu Petugas Gabungan)

"Kami siapkan rekayasa pengaturan lalu lintas menuju dan dari sekitaran kawasan Monas," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019). (Baca juga: Tokoh Nasional dan Ulama Dijadwalkan Hadiri Munajat 212)

Dia berharap pengendara bisa maklum dengan adanya kegitan yang bertema 'Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara' ini. Polisi juga mengimbau para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Berikut rencana rekayasa pengaturan lalu lintas yang telah disiapkan.
1. Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri arah Jalan Juanda.
2. Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke pertigaan Harmoni.
3. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan arah Jalan Perwira.
4. Arus lalin dari Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur, apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.
5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri menuju Jalan Budi Kemulian diluruskan ke arah Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke arah Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.
6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin.
7. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan arah Jalan Gadjah Mada.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3981 seconds (0.1#10.140)