Pulang Mengajar, Dosen Kriminologi Jadi Korban Kejahatan Jalanan

Rabu, 20 Februari 2019 - 10:31 WIB
Pulang Mengajar, Dosen Kriminologi Jadi Korban Kejahatan Jalanan
Pulang Mengajar, Dosen Kriminologi Jadi Korban Kejahatan Jalanan
A A A
JAKARTA - Dosen Kriminologi di salah satu perguruan tinggi, Monica Margaret (33) menjadi korban aksi kejahatan jalanan (gembos ban) di Jalan Raya Ciledug, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Akibatnya, uang Rp13 juta dan handphone milik korban melayang.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Iptu Fajrul Choir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada saat korban hendak pulang ke rumahnya di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Dia berencana pulang ke rumah usai mengajar di salah satu kampus Jakarta Barat.

Dalam perjalanan pulang ke Cijantung, lanjut Fajrul, korban yang mengendarai mobil, tiba-tiba dikejutkan dua lelaki berboboncengan sepeda motor mengetuk kaca mobilnya. "Pelaku seperti memberitahu sesuatu ban kempes. Lalu korban memberhentikan mobil dan mengeceknya, tapi bannya tidak kenapa-kenapa," kata Fajrul pada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, saat korban kembali ke dalam mobil, mendadak tas berisi uang Rp13 juta dan handphone raib entah kemana. Sadar telah menjadi korban kejahatan jalanan, Monica pun mendatangi Polsek Pesanggrahan untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dia menambahkan, kejadian tersebut merupakan kasus kejahatan jalanan dengan modus ban gembos. Saat ini, polisi tengah menyelidiki kasus tersebut.
"Pelaku mengendarai dua motor berjumlah empat orang. Kami sedang selidiki kasus tersebut dan akan berkordinasi dengan Resmob Polres Jaksel guna pengungkapannya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)