Warga Gagalkan Aksi Ranmor Bersenpi di Tambora

Jum'at, 01 Februari 2019 - 17:01 WIB
Warga Gagalkan Aksi Ranmor Bersenpi di Tambora
Warga Gagalkan Aksi Ranmor Bersenpi di Tambora
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor (ranmor) digagalkan sejumlah warga di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Pelaku sempat menodongkan senjata api ke warga sebelum melarikan diri.

Peristiwa itu terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial beberapa hari ini. Dalam video berdurasi 19 detik terlihat empat pelaku menggunakan dua sepeda motor matic mencoba mencuri sepeda motor warga yang parkir di pinggir jalan.

Satu pelaku kemudian terlihat mencoba membobol kunci kontak sepeda motor. Beruntung dalam kejadian itu, dua pria keluar dari rumah dan melihat. (Baca juga: Suami di Bui, Perempuan Muda Nekat Colong Motor Tetangganya)

Para pelaku yang panik langsung melarikan diri, satu pelaku kemudian yang tertinggal langsung menodongkan pistol ke dua pria yang diduga pemilik kendaraan. Mereka selanjutnya kabur dan meninggalkan dua pria itu tanpa melepaskan senjata. Tampak dua pria langsung panik. (Baca juga: Tepergok Warga, Maling Motor Ceburkan Diri ke Kali Ciliwung)

Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, membenarkan kejadian itu. Ia mengaku sejumlah pelaku sudah diamankan oleh Resmob Polda Metro Jaya. "Sudah saya cek, memang benar di kawasan Jakarta Barat," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).

Hanya saja, dia tidak tak merinci lebih jauh tentang waktu peristiwa tersebut. Pasalnya, hingga kini polisi masih melakukan pendalaman lebih lanjut. "Sudah ditangkap ya, masih pendalaman lebih lanjut," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1904 seconds (0.1#10.140)