Millenial Road Safety Festival, Polisi Ajak Pelajar Senam Taki-Taki

Jum'at, 01 Februari 2019 - 16:30 WIB
Millenial Road Safety Festival, Polisi Ajak Pelajar Senam Taki-Taki
Millenial Road Safety Festival, Polisi Ajak Pelajar Senam Taki-Taki
A A A
JAKARTA - Ratusan siswa SMA Cakra Buana mengikuti sosialisasi Millenial Road Safety Festival yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Depok. Dalam sosialisasi tersebut, para siswa juga ikut senam Taki-Taki kreasi dari Satlantas Polresta Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, sebagai generasi milenial, para siswa diimbau untuk menjadi garda keselamatan berkendara. Karenanya, dalam kegiatan ini pihaknya mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival dengan gaya-gaya milenial.

"Kami kemas seunik dan semenarik mungkin dari ide kreatif para anggota tentang melakukan gerakan dance modern, tentang tertib berlalu lintas, dan selamat berkendara di jalan diterapkan langsung ke pelajar," ujarnya, Jumat (1/2/2019). (Baca juga: Polda Metro Jaya Soft Launching Millennial Road Safety Festival)

Setelah acara ini, pihaknya berharap para siswa bisa menjadi lebih paham bagaimana berkendara yang aman, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas . Diharapkan juga mereka bisa menyebarluaskan informasi ini kepada orang lain.

"Selain menghibur juga menambah wawasan bagi pelajar untuk tertib berlalu lintas di jalan demi menghindari kecelakaan," tandasnya. (Baca juga: Penyebab Generasi Milenial Dominasi Jadi Korban Laka)

Kanit Regident Polresta Depok AKP Agung Permana menambahkan, sasaran dalam program sosialisasi ini adalah remaja dan pemuda usia 17-35 tahun yang dapat mengemudikan kendaraan di jalan. Mereka diminta lebih tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Jika sudah tertib berlalu lintas di jalan, tujuan agar dapat zero accident pengendara di jalan dan korban kecelakaan dapat diminimalisir," ucapnya.

Kepala SMA Cakra Buana Depok, Elly Wulandari mengapresiasi kegiatan yang digagas Satlantas Polresta Depok ini dalam rangka mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival.

"Sebanyak 146 murid kami, terdiri atas kelas 10, 11, dan 12, antusias mengikuti dance millenial dalam sosialisasi Millenial Road Safety Festival dari anggota Satlantas Polresta Depok," tuturnya.

Elly berharap Millenial Road Safety Festival ini selain dapat menyadarkan pengguna jalan, khususnya bagi kaum milenial usia 17-35 tahun, dapat juga berperan mengurangi angka kecelakaan atau zero accident.

"Melalui ini para siswa selain mendapatkan wawasan, juga ilmu yang didapatkan dapat disebarkan ke sesama teman," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.2017 seconds (0.1#10.140)