alexametrics

Penyebab Generasi Milenial Dominasi Jadi Korban Laka

loading...
Penyebab Generasi Milenial Dominasi Jadi Korban Laka
Korps Lalu Lintas Polri menyebut, berdasarkan data tahun 2014 sampai 2018 jumlah kecelakaan lalu lintas yang menimpa kaum milenial mencapai 18.000 jiwa. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri menyebut, berdasarkan data tahun 2014 sampai 2018 jumlah kecelakaan lalu lintas (Laka) yang menimpa kaum milenial mencapai 18.000 jiwa. Rata-rata umur 16-35 tahun yang jadi korban.

"Kaum milenial paling mendominasi. Ternyata kecanggihan teknologi yang ada di gadget (telepon genggam) juga turut berpengaruh," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, selain karena kurang cakapnya kaum millenial dalam berkendara, kecanggihan teknologi ternyata juga jadi salah satu faktor. Polisi sering kali menemukan pengendara milenial lebih fokus kepada telepon genggamnya ketika berkendara ketimbang konsentrasi memerhatikan jalan.



Contohnya, berkendara sambil menelepon, hal itu jadi salah satu pemicu kecelakaan yanh banyak didominasi kamu milenial. Maka itu, guna mengurangi tingkat kecelakaan yang didominasi kaum milenial, polisi menggelar festival Millenial Road Safety Festival di 34 provinsi se-Indonesia.

"Banyak anak muda yang berkendara sambil telponan dan dengar musik, bahkan ada pula hp yang sengaja diletakan di dashbord depan. Tentu ini dapat mengurangi konsentrasi atau fokus saat berkendara," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak