Lepas Sambut Pangdam Jaya, Mayjen Joni: Hikmahnya Sekarang Bisa Libur

Jum'at, 01 Februari 2019 - 09:42 WIB
Lepas Sambut Pangdam Jaya, Mayjen Joni: Hikmahnya Sekarang Bisa Libur
Lepas Sambut Pangdam Jaya, Mayjen Joni: Hikmahnya Sekarang Bisa Libur
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya mengadakan kegiatan malam lepas sambut Pangdam Jaya yang dihadiri pejabat lama Mayjen TNI Joni Supriyanto dan pejabat baru Mayjen TNI Eko Margiyono, di Lapangan Tenis Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019) malam. Turut hadir unsur Forkompimda DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam Jaya, yang selama ini turut membantunya melewati masa dinas di Kodam Jaya dengan positif. Mayjen TNI Joni Supriyanto juga berbagi kenangan saat pertama kali menjabat sebagai Pangdam Jaya, dimana ia mendapat pesan dari Kapolda Metro Jaya saat itu Irjen Pol Idham Azis.

“Pesan beliau ke saya, ‘Bang di sini sedang diamati, jadi Abang gerakannya harus tertib. Nanti kalau ada kesulitan hubungi saya’. Kenyataannya memang benar, selama 10 bulan jadi Pangdam saya tidak pernah keluar, hanya di rumah, di kantor dan Waskita. Kenyataannya di sinilah tantangannya, seandainya terlambat Waskita, selalu menghubungi Kapolda karena kepala pengawalannya adalah polisi,” kenang Mayjen TNI Joni Supriyanto. (Baca juga: Mengenal Sosok Mayjen Joni Supriyanto, Pangdam Jaya yang Baru)

Selanjutnya mantan Pangdam Jaya mengucapkan syukur Alhamdulillah dipercaya pimpinan sebagai Kasum TNI. “Tidak ada pekerjaan yang sulit, jika dikerjakan bersama. Maka yakinlah, pekerjaan itu tidak kita kerjakan sendiri, harus ada teman sahabat atau tim. Seperti Kodam Jaya yang bekerja bersama rakyat, Pemprov DKI Jakarta dan kepolisian,” tandasnya.

Lulusan Akmil 1986 ini juga memohon doa restu dari keluarga besar Kodam Jaya dan Forkompimda DKI Jakarta, terkait penugasannya kelak sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. "Hikmah yang saya rasakan, nanti akan bisa libur di hari Sabtu dan Minggu. Nanti Pangdam dan Kapolda bisa merasakan sendiri, tidak ada libur Sabtu-Minggu karena tingginya dinamika di DKI Jakarta dan sekitarnya,” tutur Mayjen TNI Joni Supriyanto sedikit berseloroh.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang sudah dimulai sejak siang di Mabes TNI. Kendati bukan orang baru bagi keluarga besar Kodam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono kembali memperkenalkan keluarganya pada kesempatan tersebut.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto. Banyak sekali perubahan-perubahan hal yang positif di Kodam Jaya di bawah kepemimpinan beliau. Semoga, setelah Pak Joni menjadi Kasum TNI, bisa naik lagi, doanya,” kata lulusan Akmil 1989 ini.

Pada kesempatan yang sama, Forkompimda DKI Jakarta yang diwakili oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Mayjen TNI Joni Supriyanto selama berdinas di Ibukota. (Baca juga: TNI Mutasi 104 Pati, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Jadi Danjen Kopassus)

“Alhamdulillah malam ini kita bisa ikut menjadi saksi sebuah konsep regenerasi yang berjalan dengan baik. Ini Pertanda organisasi TNI sudah mantap peran dan kiprahnya yang kita rasakan sangat besar di masyarakat, khususnya di Ibu Kota. Selamat datang dan selamat bertugas untuk Mayjen TNI Eko Margiyono,” kata Anies.

Selesai Anies menyampaikan kata sambutannya, acara dilanjutkan Pengukuhan dan pelepasan ibu Raksakarini Sri Sena dari Ibu Wiwik Joni Supriyanto kepada Ibu Atiek Eko Margiyono. Acara lepas sambut Pangdam Jaya kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan yang dimeriahkan oleh musisi papan atas Tanah Air, Ari Lasso dan Once.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)