Long Weekend, Taman Mini Diserbu 7.000 Pengunjung

Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:48 WIB
loading...
Long Weekend, Taman Mini Diserbu 7.000 Pengunjung
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai dikunjungi warga di masa libur long weekend pada hari ini, Jumat (10/5/2024). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai dikunjungi warga di masa libur long weekend pada hari ini, Jumat (10/5/2024). Sebanyak 7.000 pengunjung bahkan tercatat telah mendatangi tempat wisata berlokasi di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ini hingga siang hari.

Berdasarkan pantauan, meski ramai dikunjungi warga, tidak ada penumpukan berarti pada anjungan-anjungan yang disediakan. Kunjungan warga terlihat terpecah di berbagai anjungan, hanya antreaan feeder bus yang terlihat paling banyak ditunggu warga.

Adapun mereka kebanyakan datang bersama dengan keluarganya. Pengunjung juga terlihat menggelar tikar untuk sekadar berkemah memanfaatkan ruang hijau yang tersedia.

Plt Direktur Utama TMII Arie Prasetyo mengatakan pengunjung yang datang didominasi oleh warga sekitar Jakarta yang tidak memanfaatkan waktu libur panjang ini ke luar kota. Meskipun demikian, masih ada juga beberapa pengunjung yang datang dari luar kota.

"Tadi pagi sudah tercatat 7.000 pengunjung jadi mungkin prediksi kita bisa 10-15 ribu. Profil pengunjung kita banyak yang orang-orang liburannya ke Jakarta, kita bicara Pulau Jawa termasuk Lampung," kata Arie, Jumat (10/5/2024).

Arie menjelaskan tidak ada kenaikan harga TMII di era libur panjang ini. TMII menetapkan harga Rp35.000 kepada para pengunjung untuk bisa memanfaatkan tempat wisata tersebut.

Salah satu pengunjung bernama Adit mengaku memilih liburan di TMII pada masa liburan kali ini. Ia mengaku ingin bernostalgia terhadap suasana TMII.

"Sekarang kan saya tinggal di Bandung, tapi karena dulu pas kecil kami besar di Jakarta terus nostalgia sama TMII katanya kan juga sudah direnovasi dan bersih juga," sambungnya.

Adit mengaku datang bersama istri dan anaknya. Selama beberapa jam di TMII, Adit dan keluarganya juga sudah menikmati sejumlah anjungan.

"Tadi naik kereta, kemudian juga sudah mengunjungi museum Komodo," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)