Perjalanan KRL Terganggu, Eva: Gunakan Transportasi Alternatif

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:32 WIB
Perjalanan KRL Terganggu, Eva: Gunakan Transportasi Alternatif
Perjalanan KRL Terganggu, Eva: Gunakan Transportasi Alternatif
A A A
JAKARTA - Petugas dari pihak PT KAI masih melakukan evakuasi terkait tersangkutnya truk pengangkut alat berat pada kabel Listrik Aliran Atas (LAA) di pintu perlintasan kereta api Bekasi. Akibat kejadian itu, perjalanan kereta api listrik (KRL) Tambun-Bekasi terganggu.

Peristiwa itu terjadi sejak pukul 02.20 WIB, berbagai metode telah dicoba untuk mengevakuasi. Bahkan, pada pukul 06.10 WIB, LAA di Stasiun Bekasi dan sekitarnya dipadamkan untuk membantu proses evakuasi.

"Akibat kejadian ini, perjalanan KRL antara Cikarang-Bekasi terganggu dan harus diatur bergantian melewati satu jalur rel yang tidak terhalang truk," kata Eva Chairunisa VP Komunikasi Perusahaan PT KCI saat dihubungi SINDOnews, Kamis (10/1/2019).

Eva menambahkan, sebagian perjalanan KRL juga mengalami rekayasa pola operasi dengan perjalanan diatur hanya sampai Stasiun Bekasi untuk selanjutnya kembali ke arah Jakarta Kota.

"PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk dapat menggunakan alternatif transportasi lain," tambahnya. (Baca Juga: Truk Pengangkut Alat Berat Tersangkut Kabel Listrik Aliran Atas
Sementara itu, para pengguna yang memilih untuk tetap naik KRL diminta selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan maupun memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, serta selalu mendengarkan informasi yang diberikan petugas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)