alexametrics

Cawagub DKI Akan Diseleksi, Anies Syaratkan 3 Kriteria Ini

loading...
Cawagub DKI Akan Diseleksi, Anies Syaratkan 3 Kriteria Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Fit and Proper Test kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta rencananya akan dilakukan pada minggu ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, Wagub DKI yang baru bisa memiliki kriteria yang diinginkannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima oleh partai pengusung Cawagub, yakni Partai Gerindra dan PKS, pada minggu ini akan dilakukan fit and propert test pada tiga nama yang diajukan oleh PKS.

"Ada empat orang yang menjadi reviewer, 2 dari Gerindra, 2 dari PKS. Itu adalah laporan yang disampaikan oleh Gerindra dan PKS pada saya. Tapi saya sendiri tidak terlibat di dalam proses karena yang terlibat adalah partai politik," kata Anies Baswedan usai mengunjugi taman Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).



Anies menjelaskan, kandidat Wagub yang penting bagi dirinya harus memegang tiga hal. Pertama, harus dapat mengikuti visi- misi yang sudah dibawa oleh Gubernur, termasuk yang sudah diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022. Dimana, semua janji-janji kampanye harus dikuasai, dipahami dan dilaksanakan.

Kedua, lanjut Anies, loyalitasnya pada kepemimpinan Gubernur karena Wagub bekerja bersama Gubernur, bukan pada yang lain.

Kemudian yang ketiga jangan membawa agenda-agenda lain. Agendanya adalah untuk warga Jakarta menjalankan semua program di Jakarta.

"Saya percaya PKS akan mengusulkan nama-nama yang punya komitmen itu dan saya percaya Gerindra juga akan melakukan proses bersama yang objektif. Kita doakan segera selesai dan kalau udah begitu, tinggal mereka nanti mengajukan surat kepada Gubernur menyampaikan dua nama dan nanti saya meneruskan ke dewan," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak