Polisi Tunggu Izin Keluarga Autopsi Jenazah Brigadir RAT yang Diduga Bunuh Diri di Jaksel

Sabtu, 27 April 2024 - 16:53 WIB
loading...
Polisi Tunggu Izin Keluarga Autopsi Jenazah Brigadir RAT yang Diduga Bunuh Diri di Jaksel
Polisi mengatakan baru melakukan autopsi jenazah Anggota Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) yang diduga bunuh diri setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga. Foto/MPI/Jonathan
A A A
JAKARTA - Polisi mengatakan baru melakukan autopsi jenazah Anggota Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) yang diduga bunuh diri setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga. Jenazah Brigadir RAT saat ini sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sudah kita lakukan, kita bisa simpulkan itu bunuh diri. Bedah forensik ini lagi nunggu keluarga untuk menyaksikan kondisi mayat setelah itu dilakukan autopsi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, Sabtu (27/4/2024).



Ade Rahmat mengatakan pihaknya tidak mau terburu-buru untuk melakukan autopsi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Supaya tidak ada terjadi autopsi ulang gali kuburan kita lihat kondisi ya disaksikan sama-sama oleh pihak keluarga," paparnya.

"Jadi tidak ada masuk peti mati, soalnya kalau langsung diautopsi ada bekas jahitan nanti ada sangka-sangka terus kemudian kita lihatkan rekaman video pada keluarga, CCTV yang sudah di laboratorium forensik," sambungnya.

Terpisah, pihak keluarga sudah menuju ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur setelah mendatangi rumah di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan untuk mengecek CCTV dan lokasi tewasnya korban.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan nantinya proses autopsi dilakukan setelah mendapat izin dari keluarga.

"Ya nanti dari pihak keluarga. Iya (harus izin keluarga)" ucapnya.

Sebelumnya, seorang Anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).



Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi sopir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya. Posisinya badannya terjatuh ke arah sebelah kiri dan masih terpasang sabuk pengaman.

"Mobil milik kerabat yang bersangkutan yang tinggal di alamat TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2024).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)