75 Tahun RI Merdeka, Wali Kota Airin Hari Ini Malah Dibuat Cemas oleh Warga

Senin, 17 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
75 Tahun RI Merdeka, Wali Kota Airin Hari Ini Malah Dibuat Cemas oleh Warga
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengaku cemas dan khawatir melihat masih banyak masyarakat yang larut dalam semangat peringatan HUT RI ke-75 , lalu mengabaikan PSBB dan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini yang bikin kita khawatir, kalau misalnya masyarakat masih melaksanakan kegiatan 17 Agustus seperti tidak ada pandemi Covid-19, " ungkap Airin kepada wartawan, di Puspemkot Tangsel, Senin (17/8/2020).

Airin menyebut masyarakat harus belajar pada pengalaman Idul Adha sebelumnya. Di mana angka penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat mengalami peningkatan tajam. (Baca juga: Peringati HUT RI di Jalur Puncak, Sirine Mobil Polisi 'Menjerit' Seluruh Kendaraan Wajib Berhenti)

"Belajar dari pengalaman pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha kemarin. Mau aktivitas apapun, bukan hanya lomba, sebelum kita menemukan vaksin, maka harus mengikuti protokol kesehatan," tandasnya.

Airin sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk kerap mengingatkan warga, agar tetap menjaga pola hidup new normal dengan tetap menjaga protokol Covid-19. (Baca juga: Tak Semeriah Tahun Sebelumnya, Upacara HUT RI di Istana Merdeka Tetap Berlangsung Khidmat)

"Semua harus bisa memaknai kemerdekaan ini sebagai kebahagiaan bagi kita semua. Tapi di satu sisi, harus ingat bahwa sehat itu penting. Jangan lupa untuk menjaga dan mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)