Pelaku Usaha Depok MoU Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Kamis, 29 November 2018 - 17:22 WIB
Pelaku Usaha Depok MoU Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Pelaku Usaha Depok MoU Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
A A A
DEPOK - Puluhan pelaku usaha di Depok menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan dilaksanakannya Germas diharapkan tingkat kesehatan masyarakat meningkat dan lebih produktif.

"Gerakan ini perlu dukungan banyak pihak. Tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja, tapi perlu dukungan swasta juga," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, Kamis (29/11/2018). Menurutnya sangat penting bagi pekerja untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Dengan meningkatnya kesehatan pekerja maka mereka tidak mudah sakit dan produktivitas bertambah. "Kalau masyarakat sudah sehat, pekerja sehat bisa berdampak pada kualitas hidup. Mereka jadi tidak mudah sakit," ungkapnya.

Ditargetkan makin banyak pelaku usaha yang mendukung program ini makin banyak pula masyarakat yang menerapkan pola Germas. "Jadi bekerja di semua lini. Kita perlu kerjasama banyak pihak untuk menyukseskan program ini. Target kami tentu sebanyak-banyaknya yang bisa ikut mendukung," ujarnya.

Germas ini, lanjut dia, bisa dimulai dari hal kecil. Misalnya berjalan kaki 5.000 langkah sehari. Melakukan banyak gerakan dan tidak monoton diam dalam satu posisi sama dalam waktu lama. "Selain itu juga cuci tangan yang baik menjadi penting. Karena penyakit bisa menyebar ketika tangan dalam kondisi kotor," ucapnya.

Dengan Germas maka segala penyakit bisa dihindari. Karena imunitas yang bagua bisa mencegah berkembangnya virus dan bakteri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)