Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Santri

Kamis, 29 November 2018 - 13:02 WIB
Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Santri
Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Santri
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar olah TKP kecelakaan maut yang terjadi di dekat Flyover Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, yang menewaskan tiga santri. Olah TKP dilakukan dengan menggunakan peralatan TAA (Traffic Analysis Accident) dan teknologi 3D laser.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, melalui alat itu, polisi bisa melakukan foto dan perekaman di lokasi kejadian."Di dalamnya juga ada software yang akan mengolah foto itu, lalu ada elemen yang menyampaikan dalam bentuk animasi video hasil dari pada software itu," ujarnya pada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, olah TKP yang digelar pada Kamis (29/11/2018) ini berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada 25 November lalu, pukul 11.30 WIB hingga menewaskan sejumlah santri. Olah TKP dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang kecelakaan itu dan penyebabnya.

"Bisa dilihat nanti bagaimana keadaan jalan, lingkungan, posisi kendaraan pada saat terjadi kecelakaan, termasuk mungkin korban-korban yang ada di TKP," tuturnya.( Baca: Kecelakaan di Cipondoh, Sopir Pikap Rombongan Santri Jadi Tersangka )

Dia menambahkan, olah TKP pun bakal menjadi bukti pendukung dalam penyelidikan kasusnya karena hasil olah TKP itu bakal berbentuk animasi video dari rekonstruksi kecelakaan itu, baik sebelum, saat kejadian, dan setelah kecelakaan terjadi.

"Hasilnya kami usahakan mungkin satu minggu. Intinya, hasilnya ini bisa merekonstruksi tentang kejadian laka lantas baik sebelum, sesaat, maupun sesudah kejadian," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)