Berkonsep Modern, Warteg dengan Fasilitas AC dan WiFi Hadir di Jakbar

Rabu, 28 November 2018 - 15:39 WIB
Berkonsep Modern, Warteg dengan Fasilitas AC dan WiFi Hadir di Jakbar
Berkonsep Modern, Warteg dengan Fasilitas AC dan WiFi Hadir di Jakbar
A A A
JAKARTA - Warteg berkonsep modern hadir di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Warung asli Tegal ini menghadirkan konsep berbeda dengan warteg yang lain, selain ber AC, warteg ini memiliki WiFi.

“Warteg ini cukup nyaman. Konsepnya berbeda dengan warteg yang ada. Beberapa bahannya, seperti teh kami datangkan langsung dari Tegal,” kata pemilik Warteg, Rocky Jaya (33), Selasa (28/11/2018).

Rocky memaparkan sebelum membuat warteg modern bersama dua rekannya, dia berkeliling ke sejumlah warteg di Jakarta, dan beberapa warung di kawasan Tegal. Dari survei ini, kemudian mendapatkan ide memberikan nama ‘Wahteg’ yang berarti Warteg yang Wah.

Meskipun modern, untuk harganya masih terjangkau. Kurang dari Rp18.000, pengunjung bisa mendapatkan makanan berupa telor dan sayur dan minuman dingin.“Kalau makan cumi, opor, mungkin beda harganya,” kata Rocky sembari menjelaskan warteg ini menyajikan soto khas Tegal, yang jarang ditemukan di Jakarta.

Warteg ini sangat cocok menjadi tempat nongkrong anak muda. Selain dilengkapi Wiffi, setiap meja terdapat colokan. Pada lantai dua warteg pun terdapat ruang meroko bagi pengunjung yang ingin merokok. Termasuk juga saklar yang disediakan setiap mejanya.

Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin mengatakan konsep warteg ini cukup menarik. Dia pun sependapat ini bagian industri kreatif dan bagian dari moderanisasi warteg.“Saya berharap ini merangsang pertumbuhan ekonomi di kawasan Tanjung Duren,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)