Ditentang DPRD, Anies Keukeuh Pembangunan Stadion BMW Dilakukan Jakpro

Rabu, 21 November 2018 - 14:54 WIB
Ditentang DPRD, Anies Keukeuh Pembangunan Stadion BMW Dilakukan Jakpro
Ditentang DPRD, Anies Keukeuh Pembangunan Stadion BMW Dilakukan Jakpro
A A A
JAKARTA - Pembangunan Stadion BMW untuk Persija Jakarta masih menimbulkan polemik. DPRD DKI Jakarta menginginkan satdion itu dibangun Dinas Pemuda dan Olah Raga sedangkan Pemprov DKI ingin pembangunan di Lakukan PT Jakpro.

Gubernur DKI Jakarta Anies mengatakan, kapasitas Jakpro dalam membangun sarana olahraga tak bisa diragukan. Saat Asian Games lalu, Jakpro mampu membangun beberapa sarana olahraga kualitas Internasional, diantaranya arena balap sepeda Velodrome dan arena berkuda Equestrian.

Anies kemudian berpendapat, Jakpro akan mudah membangun stadion BMW, apalagi ia kemudian merencanakan pengelola nantinya stadion itu menggunakan skema business to business. Artinya, stadion nantinya tidak harus untuk sepakbola, melainkan kegiatan lainnya.

"Pengelolanya harus entitas bisnis sehingga dia bisa memanfaatkan sarana, bukan hanya untuk sepak bola, tetapi untuk kegiatan-kegiatan lainnya, mulai panggung kesenian sampai kegiatan festival lainnya," kata Anies, Rabu (21/11/2018).

Sementara bila Stadion BMW dibangun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Anies khawatir Stadion tak sesuai eksepetasinya, stadion kemudian dibangun ala kadarnya, atau seperti Gelanggang Olahraga (GOR) yang telah berdiri.

Karena itu Anies menjelaskan bahwa pembangunan Dinas Olahraga itu lebih cocok untuk kegiatan kegiatan komunitas. “Kami tidak ingin stadion ini seperti GOR, gelanggang olahraga yang maintenancenya ala kadarnya, yang pemanfaatannya itu itu saja," ucap Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)