Aksi Heroik Mapala UI Kibarkan Merah Putih di Berbagai Tempat

Senin, 17 Agustus 2020 - 08:45 WIB
loading...
Aksi Heroik Mapala UI Kibarkan Merah Putih di Berbagai Tempat
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Setiap tahun Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UI selalu memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk upacara dan mengibarkan bendera di berbagai tempat antimainstream. Sebut saja pada 2019 Mapala UI mengibarkan bendera di Gua Grubug, Gunung Kidul dan Tebing Sumbing, Gunung Kelud.

“Pada 2018, kami melakukan pengibaran bendera di udara di atas Pegunungan Arfak. Kemudian, pada 2017 Mapala UI mengibarkan bendera di puncak Tebing Puruk Sandukui, Kalimantan Tengah dan Gua Hatusaka, Maluku. Tahun ini, karena situasi pandemi, kami terpaksa menunda bergiat di alam sehingga saat memperoleh tawaran ini, kami sangat bersemangat dan mendukung sepenuhnya,” ujar Ketua Umum Mapala UI 2020 Salsabila Safira, Senin (17/8/2020). (Baca juga: UI Bentangkan Ornamen Merah Putih Raksasa di Gedung Rektorat)

Tim Mapala UI telah berpengalaman melakukan ekspedisi ke gua vertikal di Indonesia. “Saya telah menjelajahi Gua Grubug dengan ketinggian lebih kurang 90 meter, sedangkan ketinggian gedung Rektorat UI hanya berkisar 48 meter,” kata Cacul, sapaan akrab Salsabila.

“Saya sangat bersemangat melakukan aksi ini karena selain membutuhkan keberanian diperlukan pula strategi yang matang agar dapat memanfaatkan tenaga, waktu, serta peralatan dengan tepat dan efisien. Saya juga selalu mengingatkan tim Mapala UI agar selalu mengutamakan keamanan. Saya bukanlah seorang adrenaline junkie melainkan safety junkie,” tambahnya. (Baca juga: Ini Layanan SIM Keliling Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)