UI Bentangkan Ornamen Merah Putih Raksasa di Gedung Rektorat

Senin, 17 Agustus 2020 - 07:43 WIB
loading...
UI Bentangkan Ornamen Merah Putih Raksasa di Gedung Rektorat
Tim Mapala UI saat membentangkan ornamen Merah Putih raksasa di Rektorat UI, Kampus Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) melakukan dua kegiatan khusus dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-75 . Kegiatan tersebut adalah membentangkan ornamen berupa kain merah putih raksasa berukuran 8 x 25 meter di Gedung Rektorat UI Kampus Depok yang memiliki ketinggian 48 meter.

Aksi heroik ini dilakukan delapan mahasiswa UI yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UI sebagai bagian dari ekspresi cinta sivitas akademika UI terhadap tanah air, yang juga melalui pemasangan berbagai ornamen merah putih di seluruh area Kampus UI. (Baca juga: Peduli Perawat Indonesia, UI Salurkan Ribuan Botol Hand Sanitizer dan Alat Kebersihan Diri)

Selain membentangkan ornamen merah putih raksasa di Gedung Rektorat, UI juga mengibarkan bendera merah putih di angkasa Jakarta. Seluruh aksi yang dijalankan cukup menantang, namun dilakukan tim terjun payung yang berpengalaman dan telah tersertifikasi.

Ketua Umum Mapala UI 2020 Salsabila Safira yang juga mahasiswa Fakultas Hukum UI angkatan 2018 menuturkan, dirinya dan teman-temannya sangat excited ketika mendapatkan kesempatan untuk dapat memasang ornamen merah putih raksasa di kampus.

Peringatan HUT RI tahun ini memang terasa sangat berbeda. Biasanya segenap sivitas akademika UI menggelar upacara bendera dengan hikmat, namun kini hanya bisa memperingati di rumah masing-masing.

“Inisiasi UI diharapkan mampu menjadi simbol semarak Hari Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19 agar selalu bersemangat, memiliki daya juang, namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” ujar Cacul, sapaan akrab Salsabila, Senin (17/8/2020). (Baca juga: Dies Natalis Ke-56, FTUI Tampilkan 7 Produk Riset Lawan COVID-19)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)