Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bulan Ramadan, Octa Renovasi SD Negeri Depok

Jum'at, 05 April 2024 - 11:04 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bulan Ramadan, Octa Renovasi SD Negeri Depok
Seorang pekerja tengah merenovasi bangunan SDN Negeri Depok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkatkan kualitas pendidikan, broker internasional Octa merenovasi SDN Negeri Depok. Kegiatan sosial yang digelar pada Ramadan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

Partner Octa Rizal Hadiwicaksono mengatakan, sekolah merupakan tempat generasi muda, menuntut, menerima, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, baik akademis maupun umum.

”Ilmu pengetahuan adalah katalis penentu yang berperan dalam menavigasi kehidupan anak-anak secara konstruktif dan inspiratif untuk menuju masa dewasa awal dan seterusnya,” ujarnya, Jumat (5/4/2024).



Menurut Rizal, tujuan merenovasi SD Negeri Depok adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswanya. Selain itu juga mengantisipasi peningkatan jumlah siswa setiap tahunnya. Termasuk memberi dorongan moral untuk siswa agar mereka lebih aktif dalam studi dan menikmati keajaiban sains dengan lebih bersemangat.

Sementara itu, Dewan Administrasi Sekolah menyambut baik renovasi sekolah SD Negeri Depok. Apalagi kondisi sekolah sudah sangat memprihatinkan.



“Bantuan ini datang pada saat yang sangat tepat. Kami sangat berterima kasih. Situasi sekolah kami saat ini sungguh mengkhawatirkan. Atap dan dinding sering rusak dan kebocoran di ruang kelas menghambat kualitas pembelajaran. Bahkan kamar mandi dan toilet tidak memenuhi standar minimum yang kami harap dapat dinikmati oleh siswa kami,” katanya.

Dia menyebut penting meningkatkan infrastruktur dan sumber daya pendidikan, serta menemukan cara dan strategi baru untuk memperkuat fokus jangka panjang dalam upaya meningkatkan kualitas literasi bagi seluruh anak Indonesia.

“Ini bukanlah proyek pertama dalam upaya peningkatan literasi: di antara kolaborasi terbaru Octa sebelumnya adalah dengan Yayasan Tunas Aksara dan Saya Suka Membaca, yang merupakan inisiatif literasi Tahun Baru,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)