Butuh Uang Banyak dan Cepat, Remaja Curi Motor Tetangga

Kamis, 01 November 2018 - 16:37 WIB
Butuh Uang Banyak dan Cepat, Remaja Curi Motor Tetangga
Butuh Uang Banyak dan Cepat, Remaja Curi Motor Tetangga
A A A
JAKARTA - Butuh uang dengan jumlah banyak dan cepat, SH (22), nekat mencuri sepeda motor tetangganya. Aksinya kemudian terungkap usai tetangganya melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manossoh mengatakan, kejadian itu berawal setelah korbannya, Fernande Novendra melaporkan motor yang terparkir di Jalan Songsi III, RT004/06 No 11, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, hilang pada Selasa 30 Oktober 2018.

"Berbekal laporan ini, kami menyelidiki kasusnya," kata Iverson saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Kmeudian, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menambahkan, berdasarkan laporan korban, pihaknya melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti termasuk rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV, polisi kemudian mengamankan SH. Ia pun tak berkutik ketika polisi menunjukan bukti rekaman CCTV. Satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul diamankan dari tangannya.

"Sempat mengelak, tapi ketika menunjukan bukti dia enggak sempat mengelak," kata Supriyatin.

Butuh Uang Banyak dan Cepat, Remaja Curi Motor Tetangga


Dari keterangannya, Supriyatin menjelaskan, pelaku nekat mencuri karena didesak kebutuhan yang tinggi dan membutuhkan uang cepat untuk bayar kontrakan.

Akibat perbuatannya, SH terancam hukuman penjara lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)