Khidmat Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Stefanus Cilandak meski Hujan

Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:35 WIB
loading...
Khidmat Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Stefanus Cilandak meski Hujan
Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Stefanus, Cilandak, Jakarta Selatan tetap berlangsung khidmat meski hujan mengguyur kawasan tersebut, Jumat (29/3/2024). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Stefanus, Cilandak, Jakarta Selatan tetap berlangsung khidmat meski hujan mengguyur kawasan tersebut, Jumat (29/3/2024). Gereja yang memiliki keunikan desain karena mirip dengan Joglo atau rumah adat Jawa ini dipadati jemaat yang hendak beribadah di Jumat Agung ini.

Meski daerah Cilandak sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan niat para jemaat untuk beribadah. Salah satu jemaat di Gereja Santo Stefanus Cilandak, Susilo Meddy Tunggeleng pun semangat dari Kota Depok ke daerah Cilandak untuk beribadah.

Gereja tersebut ia pilih lantaran memiliki keunikan desain seperti rumah adat Joglo. "Nuansa Gereja Katolik Santo Stefanus, Cilandak desainnya sangat unik, mirip dengan rumah-rumah Jawa, joglo-joglo gitu," kata Susilo saat ditemui MNC Portal di lokasi, Jumat (29/3/2024).

Khidmat Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Stefanus Cilandak meski Hujan






Susilo mengaku, dalam perjalanan ia sempat melawan derasnya hujan yang mengguyur Cilandak dan sekitarnya. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk beribadah.

"Ini sebuah hari raya suci, hari Jumat Agung itu kita merenungkan suatu peristiwa kisah kebesaran Tuhan Yesus," ujarnya.

Menurutnya, momen beribadah di Jumat Agung merupakan momentum untuk merenungkan perjuangan Yesus. "Ibadah Jumat Agung ini kita lebih bisa merenungkan kisah sengsara dari Tuhan kita Yesus Kristus bagaimana dia itu rela berkorban untuk menebus dosa-dosa kita," ucapnya.

Pantauan di lokasi, Gereja Santo Stefanus Cilandak ini memulai ibadah sekitar pukul 15.00 WIB. Kursi-kursi yang disediakan panitia pun penuh diisi oleh jemaat yang khdimat mengikuti proses ibadah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)