Ada Kecelakaan Beruntun, 3 Gardu GT Halim Utama Ditutup Sementara

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:52 WIB
loading...
Ada Kecelakaan Beruntun, 3 Gardu GT Halim Utama Ditutup Sementara
Tiga unit gardu Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta ditutup sementara imbas kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan, Rabu (27/3/2024). FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Tiga unit gardu Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta ditutup sementara imbas kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan.Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengimbau pengendara dapat memilih rute perjalanan lain dan terus memperbarui informasi lalu lintas imbas kecelakaan beruntun tersebut.

"Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas," kata Widiyatmiko dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Widiyatmiko memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan beruntun tersebut, hanya dua orang luka ringan dilarikan ke RS Polri Kramatjati.



"Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka. Seluruh kendaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," ucapnya.

Widiyatmiko menduga kronologis berawal dari truk engkel atau light truck berkendara secara ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun terjadi dari arah Jatiwaringin, Kota Bekasi.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," ungkapnya.



Lebih lanjut, informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group di wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat diakses melalui Call Center 24 jam di nomor 14080, aplikasi TRAVOY dan media sosial resmi Jasa Marga Metropolitan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)