Jakarta Banjir, Pj Gubernur Heru Budi Minta Maaf: Mohon Dimaklumi

Senin, 25 Maret 2024 - 09:34 WIB
loading...
Jakarta Banjir, Pj Gubernur Heru Budi Minta Maaf: Mohon Dimaklumi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat menghadiri kegiatan sembako murah menjelang HBKN Idulfitri 2024 di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/3/2024) pagi. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Penjabat ( Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta seluruh warga Jakarta untuk memaklumi banjir yang melanda sejumlah daerah Ibu Kota Jakarta. Banjir disebabkan tanggul jebol dan luapan Kali Ciliwung.

Hal tersebut disampaikan Heru Budi kepada awak media usai menghadiri kegiatan sembako murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024 di GOR Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Senin (25/3/2024) pagi.

"Banjir di Cawang dan tanggul jebol di HEK. Tadi pagi jam 05.00 saya sudah monitor, hari ini sudah per jam 07.15 sudah berkurang karena sudah ditutup menggunakan karung," ujar Heru Budi.



Heru Budi mengungkapkan curah hujan tinggi dan banjir kiriman dari daerah sekitar menjadi penyebab banjir. "Jadi di Jabodetabek termasuk Jakarta kemarin intensitas hujannya 200 mm. 180 aja kita DKI kalau hujannya empat jam sudah kewalahan," ungkapnya.

Pj Gubernur DKI itu menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Ibu Kota Jakarta yang kerap mengalami berbagai persoalan, di mana yang saat ini disorot yakni masalah banjir. "Jadi semuanya mohon dimaklumi, dan saya mohon maaf," kata Heru Budi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, 23 RT di DKI Jakarta tergenang banjir, Senin (25/3/2024) pagi, yang disebabkan luapan Kali Ciliwung. Bahkan ada sejumlah wilayah di Jakarta Timur seperti di Kelurahan Cawang tergenang banjir dengan ketinggian mencapai dua meter.



Selain itu jebolnya tanggul di Jalan Raya Bogor KM 19 (HEK), Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menyebabkan ruas jalan tersebut banjir dengan ketinggian 30 centimeter (cm).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)