Soal Pengusulan Cawagub DKI, Taufik: Tinggal Menentukan Hari Baik

Selasa, 09 Oktober 2018 - 08:59 WIB
Soal Pengusulan Cawagub DKI, Taufik: Tinggal Menentukan Hari Baik
Soal Pengusulan Cawagub DKI, Taufik: Tinggal Menentukan Hari Baik
A A A
JAKARTA - Nama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta hingga kini belum juga jelas. Sejumlah nama sudah mencuat namun tak juga diputuskan oleh dua partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, Partai Gerindra pada dasarnya susah siap untuk menyampaikan nama cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Cuma untuk mengumumkannya, partainya itu sedang mencari hari baik.

"Gerindra sih sudah siap, Gerindra sudah bersurat, tinggal menentukan hari baik lah, suratnya sudah siap. Sebab dalam ketentuan, dua nama diusulkan oleh partai pengusung," ujar M Taufik di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dengan ketentuan harus mengusulkan dua nama dan kebetulan partai pengusung juga hanya dua yakni Gerindra dan PKS, M Taufik meyakini calonnya berasal dari kedua partai. Artinya, masing-masing partai pengusung bakal mengajukan nama.

"Gerindra ngusulin, PKS ngusulin. Nanti usulannya kepada gubernur, kemudian gubernur menyampaikan kepada DPRD untuk dilakukan pemilihan melalui rapat paripurna," sebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Lantas siapakah calon yang bakal diusung Gerindra? Taufik optimistis dirinya yang dipilih oleh para kader partai berlambang kepala Garuda itu.

"Kalau dari Gerindra masih mengusulkan nama saya, kalau PKS, kewenangan PKS. Belum ada sampai sekarang (nama yang diusulkan PKS-Gerindra). Tapi itu kewenangan masing-masing saja," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)