Antisipasi COVID-19, Puskesmas Pademangan Laksanakan SITU KANAL Bagi Warga

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
loading...
Antisipasi COVID-19, Puskesmas Pademangan Laksanakan SITU KANAL Bagi Warga
Puskesmas Kecamatan Pademangan menggelar Skrining Kesehatan Terpadu New Normal (SITU KANAL) di RW 15 Kelurahan Pademangan Barat, Jumat (14/8/2020). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puskesmas Kecamatan Pademangan menggelar Skrining Kesehatan Terpadu New Normal (SITU KANAL) di RW 15 Kelurahan Pademangan Barat, Jumat (14/8/2020). Kegiatan ini untuk memastikan kesehatan warga sekitar Polsek Pademangan, Jakarta Utara .

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr Octoviana Carolina mengatakan, kegiatan SITU KANAL Pademangan dilakukan untuk memastikan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Pademangan. "Warga yang tinggal di sekitar Polsek Pademangan atau tempatnya warga sekitar polsek yang selama ini belum dilakukan skrining," katanya.(Baca juga; Wagub DKI: Kami Tidak Bisa Larang Demo )

Menurut Octoviana, kegiatan SITU KANAL diikuti 75 orang dan ada 11 tim medis yang diturunkan. "Sesudah laksanakan swab test dan pendataan, kami juga melakukan pendataan menggunakan form PE (Penyelidikan Epidemiologi) sebagai data Active Finding Case (ACF) sesuai dengan arahan Gubernur," ucapnya.

Sambil menunggu hasil swab tersebut, Octaviana berharap masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan COVID-19. "Warga Pademangan terus disiplin melakukan protokol kesehatan agar penularan bisa dicegah dan memutus mata rantai COVID-19," tuturnya.(Baca juga; DKI Klaim Kedisiplinan Masyarakat Meningkat dan Pengawasan Dilakukan Ketat )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)