Peserta Aksi Aliansi Perempuan Indonesia Longmars Menuju Istana

Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:25 WIB
loading...
Peserta Aksi Aliansi Perempuan Indonesia Longmars Menuju Istana
Sejumlah peserta aksi Aliansi Perempuan Indonesia mulai melakukan longmars. Mereka longmars dari depan Gedung Bawaslu RI menuju depan Istana di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah peserta aksi dari Aliansi Perempuan Indonesia mulai melakukan longmars. Mereka longmars dari depan Gedung Bawaslu RI menuju depan Istana di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Para peserta aksi yang mengenakan pakaian serba hitam itu mulai berjalan meninggalkan titik kumpul pada pukul 09.00 WIB, mereka mulai bergerak menuju tujuan utama di depan Istana Negara.

Sambil menyampaikan yel-yel bertajuk 'Selamatkan Demokrasi', para peserta aksi berjalan perlahan dengan mengatur barisan dengan rapi untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Namun, polisi sudah menutup jalan menuju Istana di Jalan Medan Merdeka Barat, sehingga peserta aksi itu melakukan aksinya di depan Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat.

Sebelumnya, para peserta aksi tersebut terpantau mulai mendatangi titik kumpul di depan Kantor Bawaslu pada lukul 07.40 WIB. Mereka membawa poster hingga spanduk yang bertuliskan kritik untuk pemerintah.

"Mau Lebaran Beras Mahal," demikian salah satu poster yang dibawa peserta aksi.

"Aku Mau Indonesia Tanpa Oligarki," demikian tulisan di poster lainnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)