Mengenal Sendi Fardiansyah, Pemuda Bogor Sespri Ibu Negara Iriana Jokowi

Rabu, 06 Maret 2024 - 19:24 WIB
loading...
Mengenal Sendi Fardiansyah, Pemuda Bogor Sespri Ibu Negara Iriana Jokowi
Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi sudah mendampingi Ibu Negara sejak 2015. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Di balik aktivitas Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) , ada sejumlah orang yang membantu untuk memastikan kelancaran kegiatannya. Mereka memiliki peran penting dalam menjalankan urusan administratif, bahkan kehidupan pribadi.

Salah satunya Sendi Fardiansyah, Sekretaris Pribadi (Sespri) Iriana Jokowi. Pemuda kelahiran Bogor, 24 September 1988 ini mendampingi istri Presiden Jokowi sejak 2015 melalui jalan yang tidak disangka-sangka.

Awalnya Sendi bekerja di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sebagai Human Resource & Development (HRD). Di awal kepemimpinan Jokowi, dia mendapatkan tugas menuliskan rekomendasi nama-nama untuk posisi Sespri bagi Ibu Negara.



Tak dinyana dari nama-nama yang direkomendasikan, Sendi menjadi salah satu yang mendapat undangan mengikuti seleksi posisi Sespri.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan menjadi kandidat Sespri. Saat itu, saya langsung mendaftar dan mengikuti beberapa tes," ujar Sendi, Rabu (6/3/2024).

Segala doa dan ikhtiar telah dikerahkan. Setelah menunggu 3 bulan akhirnya Sendi dinyatakan lolos dan bersama-sama bergegas ke Istana untuk bertemu Iriana. Keesokan harinya Sendi langsung ditugaskan sebagai Sespri Ibu Negara.

Tugasnya sebagai Sespri yang telah dijalani hampir 9 tahun tidak terbatas pada urusan administratif, tetapi juga mengurusi berbagai kebutuhan pribadi dan kenegaraan Ibu Negara.

Dalam menjalankan tugas kenegaraan, Sendi memiliki tanggung jawab meliputi segala aspek administratif, termasuk mengatur surat-menyurat yang masuk serta memastikan kelancaran kegiatan kunjungan kenegaraan.

Selain itu, berkomunikasi dengan pihak eksternal untuk meminta kehadiran atau wawancara dengan Iriana serta melaporkan segala bentuk bantuan atau hadiah yang diberikan Ibu Negara selama kunjungan seperti sepeda atau barang lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3312 seconds (0.1#10.140)