Imbas Demo, Tol Dalam Kota dan Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Macet Jelang Jam Pulang Kerja

Selasa, 05 Maret 2024 - 15:35 WIB
loading...
Imbas Demo, Tol Dalam Kota dan Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Macet Jelang Jam Pulang Kerja
Arus lalu lintas di jalur arteri Jalan Gatot Subroto maupun Tol Dalam Kota arah ke Slipi dari Semanggi terpantau macet menjelang jam pulang kerja, Selasa (5/3/2024). FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Demonstrasi ribuan elemen masyarakat di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024), masih berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Arus lalu lintas baik jalur arteri Jalan Gatot Subroto maupun Tol Dalam Kota mengarah ke Slipi dari Semanggi terpantau macet menjelang jam pulang kerja.

Pantauan di Kolong Flyover Senayan terlihat arus lalu lintas Tol Dalam Kota mengalami kemacetan mengarah ke Slipi. Diketahui exit Gerbang Tol (GT) Senayan dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian dialihkan ke pintu Tol Slipi.

Sementara itu, arus lalu lintas Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi/Cawang juga terpantau macet dikarenakan adanya penutupan jalan tepat di Kolong Flyover Senayan dibelokkan menuju Jalan Gerbang Pemuda Senayan, baik kendaraan roda dua maupun lebih. Terlihat pula Jalur Busway mengarah Slipi juga dilakukan penutupan sehingga Bus Transjakarta dialihkan ke Tol Dalam Kota.



Terlihat sejumlah aparat Brimob bersenjata lengkap dan tameng telah bersiaga di Kolong Flyover Senayan. Selain itu terlihat pula satu unit kendaraan taktis (rantis) pengurai massa dari Korps Brimob juga telah bersiaga.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora membenarkan bahwa arus lalu lintas sudah dialihkan imbas adanya demonstrasi di depan Gedung DPR-MPR, Senayan. "Iya sudah kami alihkan," ujar Gomos saat dikonfirmasi.

Gomos juga menyebut bahwa untuk exit Tol Dalam Kota Gerbang Senayan diluruskan keluar di exit berikutnya.

"Iya betul (dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan). Sama keluaran tol kami luruskan keluar tol berikutnya (keluar Slipi)," ungkapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)