Demo di Gedung DPR-MPR, Polisi Tutup Jalan Gatot Subroto dari Arah Semanggi

Selasa, 05 Maret 2024 - 13:40 WIB
loading...
Demo di Gedung DPR-MPR, Polisi Tutup Jalan Gatot Subroto dari Arah Semanggi
Aparat kepolisian menutup Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi/Cawang ke DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024) siang, karena ada demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR. FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian mulai melakukan penutupan Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi/Cawang ke DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024) siang. Langkah ini dilakukan sebagai imbas adanya demonstrasi yang dilakukan elemen masyarakat menuntut dugaan kecurangan Pemilu 2024 dan bergulirnya hak angket.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas dari arah Semanggi/Cawang dibelokkan menuju Jalan Gerbang Pemuda Senayan dan dari arah sebaliknya berputar di kolong Flyover Senayan maupun naik menuju arah Semanggi. Penutupan jalur di Jalan Gatot Subroto menggunakan berrier berwarna oranye dan plang pengalihan arus.

Kemudian untuk exit Tol Senayan Tol Dalam Kota juga dilakukan penutupan dan baru dapat keluar di exit Tol Slipi, Jakarta Barat.



Terlihat arus lalu lintas menuju Jalan Gerbang Pemuda terpantau tersendat begitupun arus lalu lintas Tol Dalam Kota arah Slipi juga tersendat menjelang depan Gedung DPR-MPR.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora membenarkan bahwa arus lalu lintas sudah dialihkan imbas adanya demonstrasi di depan Gedung DPR-MPR, Senayan.

"Iya sudah kami alihkan," ujar Gomos saat dikonfirmasi.



Gomos juga menyebut bahwa untuk exit Tol Dalam Kota Gerbang Senayan diluruskan keluar di exit berikutnya.

"Iya betul (dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan). Sama keluaran tol kami luruskan keluar tol berikutnya (keluar Slipi)," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)