Polri Diapresiasi, Ini Sosok Penyandang Disabilitas Lolos Seleksi SIPSS

Minggu, 03 Maret 2024 - 09:26 WIB
loading...
A A A
"Sangat senang sekali, sampai saat ini saya belum bisa percaya bisa lolos ujian ini dan menjadi bagian dari Polri," kata Hemriadi yang merupakan sarja kedokteran yang masuk melalui perwakilan Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal yang sama juga diungkapkan Damara yang mengalami disabilitas pada tangan kanannya. Ia memberi semangat kepada teman-teman disabilitas lainnya diluar sana untuk terus menanamkan semangat meraih cita-cita, termasuk yang memiliki cita-cita menjadi Anggota Polri.

"Untuk teman-teman disabilitas diluar sana, tetap semangat menggapai cita-cita. Buktikan kita tidak kalah dengan teman-teman dengan fisik normal," tegas Damara memberi semangat.

"Saya tidak pernah membayangkan sama sekali menjadi Anggota Polri. Karena disabilitas itukan tidak mungkin. Karena jadi Anggota Polri ada goresan saja tidak bisa. Inikan saya kelihatan (Kekuarangan pada Tangan). Karena memang saya dari dulu ingin jadi Anggota Polri. Dan Polri membuka kesempatan pada disabilitas di tahun ini (2024). Terimakasih Pak Kapolri," ucap Damara dari Sukoharjo mewakili Polda Jawa Tengah (Jateng).
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)