Polda Metro Siagakan 2.025 Personel Gabungan Amankan Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini

Sabtu, 02 Maret 2024 - 10:45 WIB
loading...
Polda Metro Siagakan 2.025 Personel Gabungan Amankan Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini
Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan konser musisi internasional asal Inggris Ed Sheeran yang akan dilangsungkan di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) malam nanti. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan konser musisi internasional asal Inggris Ed Sheeran yang akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) malam nanti. Konser musik diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu orang.

"Personel pengamanan 2.025 personel gabungan Polda, Polres Jakarta Utara, TNI, dan Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi.

Ade menambahkan untuk rekayasa lalu lintas sekitar JIS akan melibatkan stakeholder terkait dan bersifat situasional. "Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan stakeholders," ujarnya.



Ade mengimbau masyarakat yang hendak datang ke JIS menonton konser Ed Sheeran harap menggunakan transportasi umum. "Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan transportasi umum saat akan menghadiri konser. Mari kita ciptakan kamseltibcar lantas," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga untuk menghindari ruas jalan sekitar Jakarta International Stadium (JIS), tempat pelaksanaan konser musik Ed Sheeran.

"Diimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Sabtu (2/3/2024).



Untuk diketahui, konser musik Ed Sheeran rencana awalnya akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu, 2 Maret 2024. Namun, panitia memindahkan lokasi konser ke Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, pasalnya Stadion GBK akan digunakan untuk pertandingan sepak bola Indonesia melawan Vietnam.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)