Polda Metro dan Kodam Jaya Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:20 WIB
Polda Metro dan Kodam Jaya Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lombok
Polda Metro dan Kodam Jaya Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lombok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya, Kodam Jaya bersama Lanud Halim Perdanakusuma mengirim bantuan logistik ke korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai bentuk kepedulian, dan meringankan beban gempa.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan, kegiatan pengiriman bantuan ini diprakarsai oleh Pangdam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma dan jajaran di Polda Metro Jaya.

"Kita ingin memberikan gambaran betapa solidaritas yang selama ini dibangun di jajaran Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma, serta Polda Metro Jaya. Kita sinergikan bahwa kita semua peduli terhadap saudara kita yang mengalami bencana," ujar Idham saat memimpin apel pengiriman bantuan ke Lombok di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya bantuan yang dikirim untuk korban gempa di Lombok cukup banyak. "Saya berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban yang mengalami musibah di sana. Bantuan ini akan diterbangkan hari ini langsung ke Lombok menggunakan pesawat Hercules," tuturnya.

Bantuan yang akan dikirim untuk korban gempa di Lombok yaitu selimut sebanyak 2.000 helai, sarung 5.000 helai, biskuit 500 dus, 700 dus air mineral, mie instan 1.100 dus, pakaian pria dan wanita dewasa serta anak sebanyak 4.000 helai. Kemudian ada obat-obatan dan vitamin 1.000 dus, pembalut wanita dan popok 1.000 dus.

Bantuan yang terdiri dari makanan ringan, pakaian, vitamin, selimut itu diberangkatkan menggunakan truk dari Mapolda Metro Jaya ke Bandara Halim Perdanakusuma. Selanjutnya, bantuan tersebut akan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules dari Halim Perdanakusuma ke Lombok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)