Begini Pemilihan Abang None Jakut di Tengah Pandemi Covid-19

loading...
Begini Pemilihan Abang None Jakut di Tengah Pandemi Covid-19
Pemkot Jakarta Utara menggelar acara inagurasi untuk 15 pasangan Abang None (Abnon) Kota Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara menggelar acara inagurasi untuk 15 pasangan Abang None (Abnon) Kota Jakarta Utara. Seluruh pasangan Abnon ini dinyatakan sebagai pemenang, meski tanpa ada penentuan juara dan hadiah.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Utara, Wiwik SatrianiSituasi mengatakan, pandemi Covid-19 membuat acara pemilihan Abnon tingkat Kota Jakarta Utara sempat dihentikan sementara. Hingga akhirnya dicarikan beberapa alternatif agar diterima seluruh pihak.

Salah satunya adalah mengadakan kegiatan inagurasi tingkat kota dengan penyematan selempang dan pemberian piagam. Sebelum pandemi Covid-19, tepatnya Februari 2020, proses pemilihan Abnon Jakarta Utara sudah berjalan setengahnya. Walaupun dihentikan sementara namun kegiatan penunjang seperti pembekalan tetap dilakukan secara online.



"Tahun ini jadi istimewa karena mereka adalah finalis Abnon yang tangguh di era pandemi Covid-19. Semua adalah pemenang walaupun tidak ada penentuan juara dan hadiah. Namun mereka mendapatkan status dan kewajiban yang sama dalam ikatan keluarga besar Abnon Jakarta Utara," kata Wiwik saat di konfirmasi Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, pandemi Covid-19 banyak mengubah wajah dan semua harus bisa menyesuaikan dengan situasi yang ada. Termasuk acara inagurasi Abnon Jakarta Utara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.(Baca: Razia Masker di Pasar Rebo, 22 Pelanggar Dihukum 1 Jam Menyapu Jalan)

"Diharapkan, Abnon dapat berkontribusi dan berkolaborasi bersama menciptakan Jakarta Utara yang tangguh, kolaboratif dan semakin dikenal lebih luas. Mempromosikan Jakarta Utara sebagai tujuan wisata dengan beragam obyek wisata yang ada," ujar Sigit.



Tak hanya itu saja, Sigit berharap kepada 30 peserta atau 15 pasang Abnon untuk ikut aktif dalam mengampanyekan bagaimana protokol kesehatan dikerjakan. "Sehingga menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif," ucapnya.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top