Pistol Polisi Meletus di Bandara Soetta, Pengunjung Geger

Minggu, 22 Juli 2018 - 12:39 WIB
Pistol Polisi Meletus di Bandara Soetta, Pengunjung Geger
Pistol Polisi Meletus di Bandara Soetta, Pengunjung Geger
A A A
TANGERANG - Pistol jenis Glock milik seorang polisi meletus di area check in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (22/7/2018). Kejadian ini membuat suasana bandara yang semula hening mendadak geger

Dua orang mengalami luka akibat kejadian itu. Satu korban di antaranya petugas dari perusahaan ground handling bernama Ikhwanul Hakim Siregar. Pria yang bertugas di counter check-in itu terkena sepihan peluru yang memantul ke lantai.

Korban lain adalah seorang wanita bernama Jenny Matatula. Namun Jenny tidak terluka parah karena hanya terkena letusan angin. Namun dia mengalami syok berat akibat peristiwa itu.

Senior Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang, mengatakan, letusan pistol itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.55 WIB, tepatnya di area check in counter E 25 Terminal 3 Bandara.

Pistol Polisi Meletus di Bandara Soetta, Pengunjung Geger


Peristiwa terjadi saat anggota protokol Polri Bripda Galuh Apriyana hendak membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah. Saat itu pistol jenis Glock yang dibawa Briptu Fajar masih ada pelurunya. Saat peluru di dalam pistol itu hendak dikosongkan, tiba-tiba meletus ke arah bawah.

"Mereka hendak terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA140 dengan tujuan Banda Aceh. Saat pistol hendak dikosongkan, tiba-tiba saja pistolnya meletus dan mengenai petugas," ujar Febri di Terminal 3 Bandara Soetta, Minggu (22/7/2018)

Kontan letusan pistol ini menghebohkan seisi Terminal 3 Bandara Soetta. Apalagi terdengar suara teriakan korban Ikhwanul yang mengalami luka akibat terkena serpihan peluru pada bagian kaki.

"Kaki korban langsung dirawat petugas medical assistance dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Korban menderita luka di kaki. Kasus ini sudah ditangani petugas OIC (Office In Charge)," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)