Rekonstruksi Pembunuhan, Pelaku Siapkan Mobil untuk Tutupi Jenazah Bos Roti

Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:44 WIB
loading...
Rekonstruksi Pembunuhan, Pelaku Siapkan Mobil untuk Tutupi Jenazah Bos Roti
Rekonstruksi perencanaan pembunuhan bos roti di Bekasi dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Foto: Helmi Syarif/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyidik Subdit Resmob ditreskrimum Polda Metro Jaya menemukan fakta baru dalam pembunuhan bos roti asal Taiwan, Hsu Ming Hu (52). Pelaku sudah menyiapkan mobil yang digunakan untuk menutupi kamera CCTV untuk menutupi tubuh korban yang telah dibunuh.

Rekontruksi yang dilakukan tersebut diikuti oleh empat pelaku yang sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Dalam rekontruksi ini para pelaku sebelum melakukan pembunuhan sempat melakukan rapat untuk memuluskan aksi pembunuhan bos roti tersebut. Ada tiga lokasi yang dijadikan tempat untuk merencanakan pembunuhan, salah satunya di sebuah rumah makan di Cikarang, di kantor salah satu tersangka dan disebuah pool truk.

"Rekonstruksi dilaksanakan dengan melakukan empat adegan dimana empat adegan ini fokus ke perencanaan para pelaku," kata Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian Syauri di Jakarta, Kamis (13/8/2020). ( )

Dalam rekontruksi ini juga berhasil mengungkap rencana pembunuhan di panggkalan truk Citarik pada Sabtu 18 juli 2020 yang dilakukan oleh tersangka Alfian, Supriatin dan Suyanto. Ketika itu, pelaku membahas kalau tersangka Supriatin untuk menaruh mobil boks di depan rumah korban, tujuanya menutupi aksi tersangka dan menutupi CCTV.

Setelah rekonstruksi terkait perencanaan pembunuhan itu selesai, rombongan Resmob mulai bergerak ke kediaman korban di wilayah Cikarang Bekasi. Di sana polisi akan menggelar rekonstruksi pembunuhan sang bos roti. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)