Waspadai Kawasan Rawan, Polda Metro Sebar Polisi Pakaian Preman

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:52 WIB
Waspadai Kawasan Rawan, Polda Metro Sebar Polisi Pakaian Preman
Waspadai Kawasan Rawan, Polda Metro Sebar Polisi Pakaian Preman
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi aksi kriminal, Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah personel berpakaian preman di kawasan yang masuh red zone atau daerah rawan. Tercatat, ada 29 kawasan rawan kriminalitas yang tersebar di Jakarta dan Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro menyebar personel non seragam dibeberapa titik yang dinilai masuk dalam red zone.
“Sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, hasilnya juga telah ditangkap beberapa pelaku,” katanya kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah memberikan atensi khusus dibeberapa wilayah yang terbilang rawan. "Ada atensi untuk menambah jam patroli dibeberapa wilayah," tegasnya.

Operasi yang dilakukan sendiri akan berakhir pada 3 Agustus mendatang. Sejauh ini, pelaku kejahatan yang sudah tewas terkait tindakan tegas ada 11 orang sedangkan untuk tindakan tegas dan masih hidup ada 41 orang.

Sampai saat ini, pihaknya juga telah memetakan beberapa lokasi yang dinilai rawan. Dari data yang didapatkan ada lokasi yang masih dalam kondisi merah. Lokasi rawan di Jakarta Pusat, seperti di Jalan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Simpang Coca-Cola, Jalan Ahmad Yani, dan Senen.

Selanjutnya, daerah rawan di Jakarta Utara sekitar Cilincing, Perempatan Mambo, Tanjung Priok, Jalan Perintis Kemerdekaan, Teluk Gong dan Ampera. Daerah rawan di Jakarta Barat mencakup wilayah Cengkareng, Perempatan Grogol, Tomang, Slipi, Pesing, dan Roxy.

Wilayah Jakarta Selatan meliputi Pancoran, Mayestik, Cipete Raya, Cilandak, dan Pasar Jumat. Sedangkan Jakarta Timur, Pasar Rebo, Perempatan Arion dan Rawamangun. Kemudian, titik rawan di Kota Bekasi, seperti di Jalan Raya Bekasi, Kranji, Ujung Menteng, dan Kalimalang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)