Lemkapi Apresiasi Pembentukan Timsus Anti Begal dan Preman Polda Metro Jaya

Rabu, 29 April 2020 - 20:27 WIB
loading...
Lemkapi Apresiasi Pembentukan Timsus Anti Begal dan Preman Polda Metro Jaya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi atas kinerja Tim Khusus (Timsus) Anti Begal dan Preman yang dibentuk Kapolda Metro Jaya. Kehadiran Tim Khusus Anti Begal dan Preman dianggap tepat di tengah semua pihak sedang berjibaku melawan virus Corona (Covid-19).

"Kami menilai tim ini banyak diapresiai publik atas kinerjanya yang tegas dan terukur dalam menindak berbagai aksi kejahatan di Ibu Kota ketika negara saat ini sibuk mengurus rakyat agar terhindar dari Covid-19," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Mantan anggota Kompolnas ini mengatakan, sejak dibentuk pada pekan lalu, Tim Anti Begal dan Preman yang dipimpin Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi, telah menembak mati satu pelaku perampokan minimarket di daerah Cipayung, Depok, saat melawan petugas ketika ditangkap. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolda Irjen Nana Sudjana beberapa hari lalu.

Sebelumnya, tim pembasmi kejahatan Ibu Kota ini juga terpaksa menembak mati satu dari lima pelaku perampok minimarket setelah beraksi di sebuah minimarket Bekasi.

Hasil pemantauan Lemkapi, tim beranggotakan ratusan personel dari Subdit Jatantras, Resmob, dan Subdit Ranmor ini. sudah disebar di daerah-daerah rawan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kerja cepat tim ini setelah masyarakat banyak menyampaikan informasi lewat hotline pengaduan yang dibuat Polda Metro jaya.

"Kami berkeyakinan kehadiran Tim Anti Begal dan Preman ini akan membuat situasi Jakarta dan sekitarnya aman dari berbagai aksi kejahatan," kata doktor ilmu hukum ini.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini melanjutkan, ketika masyarakat berusaha melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19, dibutuhkan kehadiran polisi yang cepat, kerja tepat, dan ada dimana mana.

"Semoga kehadiran Tim Khusus Anti Begal dan Preman ini rakyat merasa semakin nyaman. Kami melihat kinerja Polri di bawah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis semakin baik dan banyak mendapat apresiasi masyrakat," tutup Edi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)