Pelaku Penjambretan yang Tewaskan Penumpang Ojol Ditembak Polisi

Jum'at, 13 Juli 2018 - 13:38 WIB
Pelaku Penjambretan yang Tewaskan Penumpang Ojol Ditembak Polisi
Pelaku Penjambretan yang Tewaskan Penumpang Ojol Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus rekan penjambret Sandi, yang menewaskan penumpang ojek online, Warsilah di Jakarta Pusat. Rekan penjambret yang ditangkap itu bernama Udin(20), ditangkap di Pulogadung, Jakarta Timur.

"Pelaku Udin dan Sandi, yang saat ini dilakukan penahanan, bersama-sama dalam melaksanakan aksi penjambretan," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta pada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, Udin kerap melakukan penjambretan di sembilan lokasi di kawasan Jakarta Timur dan satu di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang jadi lokasi Warsilah tewas dijambret. Setelah penangkapan, Udin diminta menunjukkan satu rekannya, yakni Roji yang masih buron.

Namun, saat pengembangan Udin melawan dan membahayakan nyawa petugas. "Saat akan bergerak, pelaku menarik tangannya berharap akan lepas dari tangan petugas. Akan tetapi kuatnya pegangan petugas mengakibatkan Udin maupun petugas hampir bersamaan tersungkur," ujarnya pada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Khawatir membahayakan petugas, kata dia, polisi lalu memberikan tindakan tegas dan terukur pada Udin. Saat dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan pertolongan, nyawa Udin tak terselamatkan. (Baca: Wanita Penumpang Ojek Online Tewas Dijambret di Cempaka Putih )

Polisi juga menyita satu unit sepeda motor saat meringkus Udin. "Khawatir senjata petugas jatuh dari pinggang dan direbut pelaku, rekannya melakukan upaya tegas menembak kearah pelaku mengenai dada karena pelaku lebih dulu daripada petugas yang menjaga pelaku agar tidak lari maupun melakukan perlawanan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)